Vaksinasi Pelajar, Polres Wakatobi Gandeng SMAN 1 Wangi-wangi

0
79

SULTRAKITA,COM, WAKATOBI – Selasa pagi 7 September 2021, Polres Wakatobi kembali menggelar Vaksinasi Di Wilayah di Kecamatan Wangi-wangi. Kali ini Polres menyasar para pelajar di SMAN 1 Wangi-wangi.

Program Vaksinasi bertajuk Vaksinasi Serentak Pelajar, merupakan rangkaian dari Program Vaksinasi Merdeka yang digelar dalam rangka HUT RI Ke-76.

Program ini merupakan sinergi Polri Bersama Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Sebelumnya, pada Senin (06/9), Polres Wakatobi telah menggelar Vaksinasi Merdeka di Desa Matahora Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi SIK melalui Kabag OPS Polres Wakatobi, AKP Muzhadin menyampaikan, dalam menggelar Vaksinasi Serentak Pelajar, Polres Wakatobi menyiapkan Sejumlah tenaga Kesehatan dari Gerai Vaksin Polres Wakatobi, serta Vaksin yang digunakan merupakan Vaksin Jenis Sinovac.

” Kami menyiapkan kurang lebih 160 Dosis Vaksin Sinovac untuk pelajar di SMAN 1 Wangi-wangi, kami berharap dengan program ini lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dan pelajar untuk di vaksin, semoga pandemi ini cepat berakhir, agar semua aktifitas masyarakat bisa kembali normal, ” kata AKP Muzhadin.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Usaha (TU) SMAN 1 Wangi-wangi Ali Basaru Ode, menyambut positif kegiatan Vaksinasi Serentak Pelajar oleh Polres Wakatobi, yang digelar sekolahnya. Ia berharap agar seluruh siswa dapat mengikuti Vaksinasi tersebut.

” Sebelumnya Pihak Polres sudah menyampaikan tentang Vaksinasi di sekolah ini, kemudian kami koordinasikan orang tua siswa. Bagi Pelajar yang mau divaksin harus atas ijin orang tua, sudah ada surat ijin tertulis dari orang tua murid, ” terang Ali Basaru. (UH)