Menu

Mode Gelap

Terbaru · 20 Jul 2017 20:20

Watimpres Optimis Visi Kemaritiman Wakatobi Berkembang


 Watimpres Optimis Visi Kemaritiman Wakatobi Berkembang Perbesar

SULTRAKITA.COM, Wakatobi – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Sri Adiningsih, optimis Visi Wakatobi sebagai Kabupaten Maritim Yang Berdaya Saing bisa menunjang daerah ini berkembang. Hal ini diungkapkan , disela-sela kunjungannya di beberapa objek wisata dan Bumdes di Wangi-Wangi Kamis,(20/07).

Menurutnya, sebagai salah satu top 10 Destinasi Wisata Nasional, Pemerintah Pusat punya komitmen untuk mengembangkan Wakatobi. Sebab, potensi Wakatobi sebagai tujuan wisata berkelas internasional. Bahkan jauh hari sebelum ditetapkan menjadi Top 10 Destinasi Nasional, Wakatobi sudah menjadi icon internasional sebagai salah satu tujuan wisata.

“Wakatobi memiliki kekayaannya di maritim dan pariwisata berbasis maritim dan itu yang saat ini dikembangkan. Dan saya lihat dasarnya sudah cukup kuat tinggal dipoles, dipercantik dan diperbaiki Infrastrukturnya. Saya yakin dengan dukungan pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten akan berhasil memajukan daerah ini.” beber Sri Adiningsih.

Kebijakan Presiden dua tahun Kedepan untuk mengurangi ketimpangan dan kemiskinan, dan oleh karena itulah Pemerintah punya kewajiban untuk mengamankan kebijakan tersebut ,diantaranya meyakinkan bahwa daerah-daerah dipinggiran, pulau-pulau terpencil dan daerah yang selama ini di anggap ketinggalan itu tumbuh, berkembang dan maju.

Baca juga :   Febri Hidayat - La Ode Puasa: Untuk Wakatobi Lebih Baik

“Untungnya Visi Bupati menjadikan wakatobi sebagai salah satu kabupaten maritim yang handal dan juga berkembang maju di indonesia bagian timur. Atas dasar itulah kita datang untuk melihat perkembangannya dan juga permasalahan yang dihadapi. Tadi disampaikan bahwa nampaknya Pemerintah dalam memajukan Wakatobi bersama Pemerintah pusat cukup bersinergi dengan baik. Banyak program, anggaran yang digelontorkan ke Wakatobi di antaranya jalan nasional dan nanti ada pembangunan rumah, pembangunan sarana infrastruktur di tujuan wisata dan lain-lain,dan yang menarik ternyata comunity base torism itu berkembang di wakatobi bahkan sudah puluhan tahun lebih, dan sudah dikelola dengan baik, bumdes juga sudah mulai dikembangkan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dengan mengembangkan perdesaan, daerah pinggiran khususnya dengan pariwisata atau pun dengan danandesa yang dimanfaatkan secara maksimal. Di Wakatobi khususnya yang mendukung sektor maritim dan pariwisata harapan nya bisa membawa masyarakat makin maju, makmur dan sejahtera. karena untuk mengurangi ketimpangan dan kemiskinan.

“saya ingin melihat perkembangan yang dicapai selama ini dan melihat permasalahan yang ada, agar program pemerintah berhasil, terutama untuk meningkatkan kunjuangan wisata dari luar negeri yang targetnya 20 juta wisatawan pada 2019 itu 2019.

Baca juga :   Perindo Baubau Dukung RossY di Pilwali

Badan Otorita hanya satu hal, namun yang lebih penting lagi adalah mendukung pemda, masyarakat yang mengembangkan pariwisata dan perdesaan agar bisa meningkatkan kehidupannya dan juga bisa mengurangi kemiskinan dan ketimpangan.

Ia menambahkan, secara umum Wakatobi sebagai tujuan wisata prioritas itu sudah ada, tinggal sekarang pengembangannya. Dirinya yakii Bupati dan Wakilnya yang memang memiliki program yang menjadi visi tentunya punya komitmen yang tinggi untuk mengembangkan wakatobi maritim khususnya pariwisata

“Kita berharap wakatobi sebagai tujuan wisata utama di Indonesia itu bisa menarik turis didalam dan luar negeri. Yang paling penting sebenarnya mengapa pariwisata dikembangkan dan diusung harapanya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jadi kalau pariwisata dan kemaritiman berkembang tapi tidak meningkatkan kesejahteraan masyarakat, itu juga tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. karena kebijakan besar yang penting adalah mengurangi ketimpangan dan kemiskinan,” tandasnya. (Man)

 

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru