Menu

Mode Gelap

Terbaru · 21 Apr 2021 22:45

DPP Perempuan Bangsa Gelar Konsolidasi di Sultra


 DPP Perempuan Bangsa Gelar Konsolidasi di Sultra Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa melakukan konsolidasi untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas serta mempererat hubungan pengurus Perempuan Bangsa Pusat dan daerah serta kader di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 21 April 2021.

Dalam konsolidasi ini, dihadiri langsung Ketua DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah, Sekretaris Jenderal DPP Perempuan Bangsa Miftahul Janah, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra Jaelani, Anggota DPRD Propinsi dan seluruh pengurus di kabupaten atau kota se-Sultra.

Dalam konsolidasi itu, gerakan sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bertekad akan terus memperjuangkan kepentingan perempuan dalam kancah perpolitikan nasional.

Ketua DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah mengatakan, konsolidasi ini sebagai bentuk upaya peningkatan kapasitas dan kualitas kader Perempuan Bangsa di Sultra.

Ia berharap, kader Perempuan Bangsa bisa memberikan kontribusi nyata dalam kegiatan politik kesejahteraan rakyat sebagaimana dicita-citakan oleh DPP PKB.

“Konsolidasi politik Perempuan Bangsa ini bukan sekadar pemenuhan syarat kuota perempuan dalam setiap kepengurusan PKB, tapi betul-betul memaksimalkan potensi yang ada termasuk keterlibatan kaum perempuan dalam memenuhi target politik PKB,” jelasnya,

Baca juga :   Bimtek Diseminasi Inovasi Teknologi Jagung, Dukung Program Padat Karya Pertanian di Buton

Ia menambahkan, hadirnya Perempuan Bangsa bisa menambah kekuatan di tubuh PKB Sultra dalam memenuhi target politik.

“Kita targetkan satu kursi untuk DPR RI dapil Sultra serta peningkatan 100 persen kursi dari jumlah hari ini,” jelasnya.

Ia berharap, peningkatan jumlah kursi di kabupaten/kota atau provinsi akan diisi oleh kader-kader Perempuan Bangsa yang nantinya akan konsen memperjuangkan kepentingan perempuan di setiap tingkatan legislatif.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sultra Jaelani berharap, Perempuan Bangsa di Bumi Anoa akan terus berada di garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan perempuan.

Jaelani melanjutkan, keberadaan perempuan dalam kepengurusan DPW PKB Sultra maupun DPC kabupaten atau kota tidak hanya untuk memenuhi syarat 30 persen kuota perempuan, melainkan memberikan ruang bagi perempuan untuk turut berkontribusi membesarkan partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

“DPW PKB Sultra termasuk DPC PKB kabupaten dan kota memberikan ruang sebesar-besarnya kepada perempuan untuk berkader di partai ini. Hal ini sebagai bentuk perhatian PKB dalam mendorong kader perempuan untuk berkarya untuk masyarakat banyak dalam organisasi PKB Sultra,” jelasnya.

Baca juga :   Jokowi: Dana PKH Jangan Pakai Beli Rokok

Konsolidasi Perempuan Bangsa ini dilanjutkan dengan pembagian takjil di pasar kota.

Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dengan masyarakat pesisir di Sambuli – Kecamatan Abeli.

“Kita ingin tunjukkan bahwa Perempuan Bangsa Sultra konsen memperjuangkan dan siap bersama masyarakat termasuk di tengah masyarakat kecil dan pesisir,” tutur Jaelani. (*)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru