Menu

Mode Gelap

Buton Utara · 31 Mei 2022 18:43 WITA

Enam Ketua TP PKK Kecamatan di Butur Dilantik


 Ketua TP PKK Butur saat melantik ketua Enam TP PKK kecamatan. Foto Humas Setda Butur Perbesar

Ketua TP PKK Butur saat melantik ketua Enam TP PKK kecamatan. Foto Humas Setda Butur

SULTRAKITA.COM, BURANGA – Sebanyak enam ketua Tim Penggerak (TP) PKK tingkat Kecamatan se-Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi dilantik di Aula Bappeda Butur, Selasa (31/5/2022).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua TP PKK Butur Hj. Muniarty M Ridwan dan turut hadir Sekda Butur Muh. Hardhy Muslim.

Ketua TP PKK Butur Muniarty mengungkapkan, keberadaan kaum perempuan yang terhimpun dalam wadah organisasi Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peran strategis dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan, anak-anak dan masyarakat pada umumnya.

“Gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah dapat di lihat dari 10 program PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan program-program yang ingin dilaksanakan pemerintah,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, 10 program PKK adalah, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga.

Program pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup serta program perencanaan sehat.

Politisi PAN Sultra ini menambahkan, dilantiknya ketua TP PKK Kecamatan merupakan awal dan momentum yang tepat untuk menjadikan Kabupaten Butur yang lebih maju dan kesejahteraan yang merata.

” Saya berharap kepada seluruh pengurus TP PKK agar berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah, serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat agar solusi strategis dapat di ambil.

Sementara itu, Sekda Butur Muh. Hardhy Muslim meminta kepada para ketua TP PKK Kecamatan agar melaksanakan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

Selain itu, ia juga berharap agar program kerja yang dibangun dapat beriringan dengan kebijakan pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan diberbagai isu seperti, maslahah perempuan dan anak, edukasi pencegahan pernikahan usia dini, stunting, kekerasan, serta upaya penguatan ekonomi keluarga.

“Dengan langkah beriringan antara pemerintah, organisasi kemasyarakatan, dan berbagai elemen masyarakat, kita yakin Kabupaten Butur yang berdaya saing, maju, dan sejahtera bisa terwujud,” tandasnya. (Man)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Bupati Butur Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Pilkades

19 Juni 2022 - 06:30 WITA

Lepas Kontingen Jambore, Ridwan Zakaria Harapkan Jaga Kekompakan Sesama Peserta

17 Juni 2022 - 20:34 WITA

Ratusan Anak Yatim Piatu dan Kurang Mampu  Terima Santunan Pemkab Butur

25 April 2022 - 17:57 WITA

Ramadhan, IKA Bintara Polri 2004 Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Takwa

24 April 2022 - 22:24 WITA

BWA Nasional Salurkan 2000 Al-Qur’an di Butur

5 April 2022 - 22:04 WITA

Lantik Pejabat di Butur, Ridwan Zakaria Harapkan Laksanakan Tugas dengan Baik

3 April 2022 - 19:33 WITA

Trending di Buton Utara
error: Content is protected !!