Menu

Mode Gelap

Buton Utara · 18 Mar 2023 18:04

Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Butur Resmi Dibuka


 Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Butur Resmi Dibuka Perbesar

SULTRAKITA.COM, BURANGA –
Tahapan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) yang akan bertugas pada 17 Agustus mendatang resmi dibuka di halaman Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Butur, Sabtu,18 Maret 2023.

Pembukaan resmi ini dilakukan langsung Kepala Kesbangpol Butur Agus Pria Budiana dan diikuti panitia serta ratusan peserta calon Paskibraka yang dinyatakan lulus berkas untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Kepala Kesbangpol Butur dalam kesempatan itu mengatakan, dalam proses seleksi calon peserta Paski adalah putra putri terbaik Kabupaten Buton Utara yang tersebar di enam kecamatan yang meliputi semua satuan pendidikan baik SMA maupun SMK.

“Seleksi yang dilakukan adalah secara online, tentu kepada peserta calon Paski yang telah lulus adiministrasi kami harapkan belajar lebih giat, karena memang ada tes kemampuan akademik yang meliputi beberapa bidang studi termaksut wawasan kebangsaan dan Peraturan Presiden Nomor 51 tentang Paskibraka dan Peraturan Kepala BPIP Nomor 3 tentang petunjuk teknis pelaksanaan peraturan presiden,” ungkapnya.

Baca juga :   PMI Butur Dinilai Vakum dari Kegiatan

Ia berharap, kedepan kegiatan ini lebih dimaksimalkan agar proses seleksi
yang diharapakan pemerintah pusat untuk mendapatkan generasi calon penerus kepemimpinan di daerah maupun secara nasional dapat dilaksanakan secara profesional.

“Kegiata ini merupakan program pemerintah pusat yang perlu menjadi perhatian oleh pemerintah daerah dan legislatif agar kedepan kegiatan ini dilaksanakan dengan profesional,” ujarnya.

Mantan Kadis Pendidikan Butur ini mengimbau kepada peserta calon Paski untuk selalu senantiasa mengikuti arahan panitia terutama bagi yang terlibat langsung di tim seleksi, mulai dari seleksi sampai tahapan – tahapan selanjutnya.

Diketahui, peserta yang mendaftar sebanyak 167 orang, lulus berkas 158 orang, yang akan diterima 74 orang.
Tahap seleksi parade, meliputi tes fisik calon anggota Paskibraka, tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, tes kesemaptaan, tes peraturan baris-berbaris, dan tes kepribadian. Pendaftaran Paskibraka 2023 dilakukan secara online melalui situs Paskibraka.bpip.go.id. (d4r)

Artikel ini telah dibaca 196 kali

Baca Lainnya

Bupati Bersama Pengurus Baznas Buton Utara Serahkan Donasi Masyarakat Untuk Palestina

29 November 2023 - 22:08

Pengumuman Hasil Rekrutmen Guru P3K di Butur Dipertanyakan

12 Maret 2023 - 08:56

Sopir Angkot Segel Dinas Perhubungan Butur

7 Februari 2023 - 16:41

Pemkab Butur Pasang 500 Patok Bidang Tanah di Wakorut

4 Februari 2023 - 00:28

88 Kelompok Nelayan Butur Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan

27 Januari 2023 - 22:04

Pemkab Butur Serahkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

27 Desember 2022 - 21:44

Trending di Buton Utara