Menu

Mode Gelap

Terbaru · 8 Des 2017 19:02

Nelayan Kota Baubau Terima Asuransi 


 Nelayan Kota Baubau Terima Asuransi  Perbesar

SULTRAKITA.COM Baubau — Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Baubau menyalurkan bantuan asuransi kepada nelayan. Belum lama ini, sebanyak 1.904 nelayan yang tersebar diseluruh wilayah Kota Baubau, mendapat asuransi kesehatan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Baubau, Sadidi mengungkapkan, untuk penyerahan perdana dilakukan sejak Selasa 05 Desember 2017 lali yang difokuskan di Kecamatan Betoambari yaitu sebanyak 247 nelayan tersebar di Kelurahan Labalawa, Sulaa, Lipu dan Katobengke.

“Yang punya kartu nelayan sudah pasti dia akan dapat asuransi nelayan. Karena nama mereka sudah teregister didata Dinas Keluatan dan Perikanan, selanjutkan akan diteruskan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan. Untuk kecamatan lain, penyerahannya akan kita carikan waktu yang tepat,” kata Sadidi.

Cara pemanfaatan asuransi nelayan itu kata Sadidi, hampir sama dengan  dengan penggunaan kartu Jaminan Kesehatan lainnya. Bahkan, nelayan bisa langsung mengklaim asuransi tersebut, dan selanjutnya akan dispesifikasikan seperti apa proses kejadian yang menimpa nelayan untuk menentukan berapa besaran jumlah asuransi yang bisa diperolehnya.

Baca juga :   Pengusaha Muda Fadel Christopol Ajak Masyarakat Teladani Nabi Muhammad SAW

“Kecelakaan di laut dan di darat bagi nelayan itu berbeda. Contohnya kalau kecelekaan di darat, itu bisa diklaim hingga Rp160 juta langsung masuk dalam rekening mereka. Makanya semua nelayan wajib punya nomor rekening. Selain kecelakaan, sakitpun nelayan bisa mengklaim asuransi. Itulah bentuk kepedulian pemerintah terhadap nelayan. Kami juga masih terus lakukan pendataan karena belum semua nelayan di Baubau sudah punya kartu nelayan. Kita awalnya terget 2.500 nelayan, namun akan terus bekembang karena berdasarkan informasi jumlah nelayan di Baubau hampir mencapai 5.000 orang,” tambahnya. (hs)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru