Menu

Mode Gelap

Terbaru · 23 Jul 2020 14:22 WITA

Optimalisasikan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Kodam XIV/HSN Helat Webinar


 Optimalisasikan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Kodam XIV/HSN Helat Webinar Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Dalam mengoptimalisasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan, guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid 19, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan bersama Karo Ops Polda, Asisten I Provinsi Sultra, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asrun Lio, Kasi Ops Kasrem 143/HO, Dandim 1417/KdI Sekda Kota Kendari, Tokoh Masyarakat Adat Tolaki, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para Kepala pasar wilayah Kota mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh Kodam XIV/HSN dan dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Pangdam Hasanuddin Mayjen Andi Sumangerukka mengajak seluruh komponen masyarakat dan bangsa untuk mengambil langkah yang efektif dan efisien.

“Untuk itu perlu mengambil langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan bangsa.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kita harus terus melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif dengan pendekatan secara humanis dan persuasif,” imbuhnya.

Sementara itu, Danrem 143/HO selaku Dansatgas Penegakkan Disiplin di wilayah Sultra Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengajak seluruh komponen untuk bekerja bersama – sama dalam menyukseskan kebijakan pemerintah .

“Mari kita bekerja bersama demi Sulawesi Tenggara yang mampu hidup berdampingan dengan covid 19 untuk menuju masyarakat yang produktif yang selalu disiplin dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio mengatakan, saat ini masih asa masyarakat yang memiliki sikap apatis dalam menghadapi Covid 19. Untuk itu perlu regulasi yang dapat mendisiplinkan agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Perlu regulasi atau peraturan yang mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Bagi yang tidak disiplin atau yang bersikap apatis, maka mereka itu harus diberi sanksi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, adapun sanksi yang dapat diberikan bervariasi. “Sanksi bisa bervariasi mulai dari yang ringan, sedang dan berat sesuai dengat tingkat pelanggarannya. Saat ini Pemprov Sultra sedang menunggu regulasi dari pusat untuk disesuaikan dengan kondisi daerah,” tandasnya.

Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono mengatakan, Webinar sejajaran Kodam Hasanuddin dan Forkopimda Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola pikir dalam upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid 19.

“Pada kesempatan Bapak Pangdam XIV/Hsn, mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah, dalam hal ini Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo yang telah mengeluarkan kebijakan untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 sebagai strategi, guna menjaga produktifitas masyarakat, namun tetap mengutamakan keselamatan dengan menjalankan protokol kesehatan,” terangnya. (HN)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!