Menu

Mode Gelap

Buton Utara · 30 Agu 2021 13:25

Percasi Butur Punya Ketua Baru


 Percasi Butur Punya Ketua Baru Perbesar

BURANGA, SULTRAKITA.COM –
Musyawarah Kabupaten ke-II Persatuan Catur Seluruh Indonesia Cabang Buton Utara (Percasi Butur) periode 2021-2024 telah digelar di Wisma Adel Wandaka, Minggu (29/8).

Hasil musyawarah tersebut terpilih Abdul Mustarif Saleh, sebagai ketua baru Percasi Butur melalui aklamasi.

Penetapan ketua terpilih itu setelah pimpinan sidang, As Sabran menerima aspirasi dari peserta Muscab perwakilan 6 kecamatan sepakat memilih.

Abdul Mustarif Saleh dalam sambutanya, mengucapkan terimahkasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menakhodai Percasi Butur.

“Ini adalah tugas bersama dalam memajukan atlit-atlit catur Butur. Atlit muda yang berbakat akan terus dilatih. Apalagi saat ini akan menghadapi Porprov di Buton dan Baubau,” ujar Mustarif, nama sapaanya.

Anggota DPRD Butur ini berharap, akan meningkatkan lagi prestasi catur, terutama kelengkapan sarana dan prasarana penunjang Percasi.  “Untuk kedepannya lebih meningkatkan lagi medali. Kalau yang dulu dapat perak, kedepan harus dapat emas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Percasi Provinsi Sultra, M. Usman mengungkapkan, Buton Utara memiliki sumberdaya untuk bisa unggul dan berprestasi serta diudukung dengan pelatih national.

Baca juga :   TAPD Butur Konsultasi Anggaran Perubahan di Kemendagri

“Percasi di Butur ini dihuni oleh orang hebat, bahkan ada yang menjadi Master Nasional. Jadi Percasi Butur tidak kalah dengan daerah lain,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Koni Butur, Harmin Hari mengapresiasi langkah Percasi Butur untuk terus mengambil bagian dalam perhelatan catur, baik regional maupun nasional.

“Tidak ada pilihan lain, kita sudah punya Master Nasional, mau tidak mau prestasi medali itu harus direbut. Berharap catur bisa berprestasi kedepan dan target harus emas,” tandas Kepala Bappeda Butur ini. (Man)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Bupati Bersama Pengurus Baznas Buton Utara Serahkan Donasi Masyarakat Untuk Palestina

29 November 2023 - 22:08

Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Butur Resmi Dibuka

18 Maret 2023 - 18:04

Pengumuman Hasil Rekrutmen Guru P3K di Butur Dipertanyakan

12 Maret 2023 - 08:56

Sopir Angkot Segel Dinas Perhubungan Butur

7 Februari 2023 - 16:41

Pemkab Butur Pasang 500 Patok Bidang Tanah di Wakorut

4 Februari 2023 - 00:28

88 Kelompok Nelayan Butur Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan

27 Januari 2023 - 22:04

Trending di Buton Utara