Menu

Mode Gelap

Terbaru · 4 Mei 2018 05:05

PKBM Harapan Jaya dan PT Antam Tuntaskan Anak Putus Sekolah di Pomala


 PKBM Harapan Jaya dan PT Antam Tuntaskan Anak Putus Sekolah di Pomala Perbesar

Peran Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harapan Jaya bersama dengan PT. Antam TBK UPBM Sultra dalam menuntaskan angka putus sekolah sangatlah strategis. Melalui PKBM dan program pendidikan Antam, anak yang sempat putus sekolah bisa melanjutkan pendidikan setara SD, SMP, dan SMA, bahkan melanjutkan studi ke perguruan tinggi pun tidak mustahil.

Laporan Sultra kita.com

Erta  tampak percaya diri ketika duduk di depan komputer untuk mengikuti Ujian Paket Kesetaraan Berbasis Komputer yang diselenggarakan PKBM Harapan Jaya Pomalaa.

Usianya 38 tahun. Ia tetap semangat mengikuti ujian paket C, sekolah setingkat SMA. Dia duduk di bangku ke tiga. Dia tidak minder, walaupun dengan usianya saat ini.

”Terima kasih PKBM Harapan Jaya Pomalaa dan PT. Antam. Akhirnya saya bisa mengikuti ujian ini. Cita-cita saya sejak dulu, untuk melanjutkan pendidikan dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik akan bisa terwujud,” ujarnya.

Foto bersama usai melaksanakan ujian kesetaraan

Sementara itu, Ketua PKBM Harapan Jaya, Hj. Nurmudia mengatakan, saat ini anak yang putus sekolah bisa mewujudkan impiannya dalam melanjutkan pendidikannya. Sebab, ujian ini setara dengan sekolah formal.

Baca juga :   Ini Alasan Wa Ode Nurhayati Dukung Rusda- Sjafei

“Ijazahnya bisa digunakan untuk mendaftar ke perguruan tinggi negeri dan diterima perusahaan. Sebab, setara dengan sekolah formal lainnya,” terangnya.

Wanita Berjilbab ini menjelaskan, dalam mewujudkan impian para anak putus sekolah tidak lepas dari peran pemerintah dan PT. Antam. Sebab, melalui bantuan yang diberikan PKBMnya

“Selama dua tahun ini kami bekerja sama dengan Antam dalam menuntaskan anak putus sekolah,”

Ia menjelaskan, PKBM bersama Antam ingin memberantas angka putus sekolah yang ada di Pomalaa. Sehingga warga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih baik lagi.

“Kemitraan yang kami bangun dengan Antam bertujuan untuk menuntaskan anak putus sekolah. Kami ingin di Pomalaa tidak ada lagi anak yang putus sekolah,” terangnya.

Ia mengungkapkan, saat ini peserta yang mengikuti ujian paket ini sebanyak 122 yang terbagi delapan desa.
“Jumlah peserta PKBM Harapan Jaya itu 122 orang dari delapan desa yang ada di Pomalaa,” tegasnya.

Wanita yang berprofesi sebagai guru ini berharap, semoga Antam bisa lebih maju sehingga bisa terus bekerja sama dalam menuntaskan anak putus sekolah.

Baca juga :   Gelar Rakor, Garda Bangsa Sultra Bakal Rekrut 1 Juta Milenial

“Saya berharap semoga Antam tambah maju sehingga bisa terus membantu dalam menuntaskan angka putus sekolah. Disamping itu juga, Antam juga bisa bekerja sama dengan PKBM Harapan Jaya. (*)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru