Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 14 Agu 2023 10:45

PT Vale Serahkan RKB Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Desa Kolono


 PT Vale Serahkan RKB Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Desa Kolono Perbesar

SULTRAKITA.COM, Morowali – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) resmi menyerahkan Ruang Kelas Belajar (RKB) sebanyak 3 unit lengkap dengan mobiler sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkhairaat Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, kepada Pemerintah Desa Kolono dan pihak sekolah pada Jumat (11/8/2023).

Serah terima gedung sekolah tersebut dihadiri oleh Ketua Utama Alkhairaat, Habib Alwi bin Saggaf Aljufri, Ketua Komda Alkhairaat Morowali, Anwar Hafid, Wakil Ketua I DPRD Morowali, Syarifudin Hafid, Senior Manager Project Indonesia Growth Project (IGP) Morowali, Ridwan Setiawan, Senior Stakeholder Relations IGP Morowali, Asharul, Camat Bungku Timur, Sukman Gamal, dan Kepala Desa Kolono, Nulfa’i.

Pembangunan RKB untuk Mi Alkhairaat tersebut merupakan wujud komitmen PT Vale dalam membantu masyarakat di bidang pendidikan, melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale di area pemberdayannya. Program ini juga merupakan salah satu program kemitraan strategis PPM tahun 2022. Pembangunannya telah dimulai pada akhir bulan Agustus 2022 lalu, dan rampung di tahun 2023.

Andil PT Vale dalam melengkapkan pembangunan MI Alkhairaat Kolono, merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di area operasional.

Baca juga :   Komsas FKIP USN Gelar Pementasan di SMAN 7 Bombana

Ketua Utama Alkhairaat, menyampaikan terima kasih atas dukungan PT Vale dalam pengembangan potensi SDM khususnya pada wilayah kerja Alkhairaat di Kabupaten Morowali. Ia berharap, semoga pembangunan ini dapat melahirkan kader gemilang Alkhairaat yang membawa kebermanfaatan di masa mendatang.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami berikan kepada PT Vale, semoga madrasah ini akan melahirkan tunas-tunas yang memberikan pengaruh positif kepada daerah di masa depan, dan harapannya semoga PT Vale terus merajut kebersamaan dengan masyarakat yang berada di wilayah operasinya”, tuturnya.

Hal senada diutarakan Kepala Desa Kolono, Nulfa’i mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bergotong-royong terlibat dalam proses pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Desa Kolono. Ia juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi khususnya kepada PT Vale yang telah berkontribusi dalam mendorong peningkatan SDM di wilayah operasional perseroan.

“Kami berterimakasih dan apresiasi kepada Manajemen PT Vale yang tentunya telah memberikan sumbangsih besar terhadap pendidikan di Morowali khususnya di Desa Kolono”, kata Nulfa’i.

Project Director IGP Morowali, Topan Prasetyo menjelaskan, hadirnya PT Vale bukan sekadar berinvestasi pada pertambangan semata, namun lebih dari itu, perseroan juga berinvestasi pada lingkungan dan people, memberi kinerja yang memiliki makna bagi orang-orang di sekitar, salah satunya dengan mendorong kontribusi pada sektor pendidikan di wilayah pemberdayaan.

Baca juga :   Wali Kota Kendari Inginkan DMI Kecamatan Poasia Ambil Peran di Masyarakat

“Kehadiran PT Vale bukan sekedar berinvestasi pada pertambangan semata tapi juga pada lingkungan dan people. Investasi kita harus disertai kinerja, agar upaya kita ini bermakna, serta membawa manfaat seluas-luasnya, bertransformasi dan menciptakan masa depan yang baik bersama-sama”, tegasnya.

Topan juga menambahkan, makna kehadiran PT Vale adalah mewujudkan komitmen meningkatkan kapasitas SDM Kabupaten Morowali di bidang pendidikan agar dapat berdaya saing. Olehnya, pembangunan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana pembelajaran.

“Kami memohon dukungannya untuk program yang kami jalankan di Morowali, dan juga mari kita terus bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan Morowali yang lebih baik”, pungkas Topan. (*)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Program Pendidikan Kesetaraan PT Vale IGP Morowali Tiba di Tahap Ujian Akhir

28 Mei 2024 - 13:17

PT Vale Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 14:30

Gelar Bimbingan Belajar, PT Vale Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Generasi Muda Loeha Raya

10 Mei 2024 - 10:11

Pembukaan dan Pelepasan Peserta Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi-Aula Kantor Camat Towuti

Boarding School Athirah Bone, Wujudkan Sekolah Berkualitas International

7 Mei 2024 - 21:00

Mahasiswa KKN UHO Berbagi Ilmu Pembuatan VCO dan Pupuk Organik

17 Maret 2024 - 19:38

HPSN 2024, Siswa SD Negeri 4 Usuku Bersihkan Sampah Plastik

22 Februari 2024 - 08:39

Trending di Pendidikan