Menu

Mode Gelap

Buton Utara · 30 Nov 2021 09:31 WITA

Wujudkan Keamanan Daerah, Kesbangpol Butur Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan Dini


 Wujudkan Keamanan Daerah, Kesbangpol Butur Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan Dini Perbesar

BURANGA, SULTRAKITA.COM –
Dalam rangka mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buton Utara (Butur) gelar rapat koordinasi tim kewaspadaan dini daerah se Kabupaten Butur, di Hotel Sara’ea Kulisusu, Selasa, 30 November 2021.

Kegiatan kali ini mengusung tema, “Optimalisasi Tugas dan Fungsi Tim Kewaspadaan dan FKDM Melalui Peningkatan Deteksi Dini dan Cegah Dini Dalam Menjaga Kodusifitas Daerah”.

Rapat tersebut dibuka langsung Sekda Butur Muh. Hardhy Muslim. Hadir dalam kegiatan Kepala Kesbangpol Butur Agus Pria Budiana, Dandim 1429/Butur Letkol Kav. Khomarudin, Kabinda TK II Butur Endang Hifaruddin, Kasi Propam Polres Butur Ipda Sukirman, dan undangan lainya.

Sekda Butur dalam sambutanya berharap kepada jajaran tim Wasdin daerah dan FKDM, agar setiap Informasi perkembangan situasi Kamtibmas di kecamatan segera dilaporkan kepada Bupati melalui Badan Kesbangpol pada kesempatan pertama.

“Kepada tim kewaspadaan dini daerah harus menyikapinya dengan langkah-langkah yang lebih responsif serta senantiasa untuk meningkatkan koordinasi antara anggota tim maupun dengan pemerintah setempat dalam rangka fungsi deteksi dini dan lapor cepat terkait kondisi wilayah,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Butur Agus Pria Budiana dalam sambutanya mejelaskan, kewaspadaan dini adalah serangkaian upaya untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini.

“Pendektesian dan pencegahan dini adalah segala usaha atau kegiatan yang dilakukan secara langsung untuk mendeteksi dan mencegah permasalahan yang mempengaruhi penyelenggaraan pemerintahan,” jelasnya.

Olehnya itu, mantan Kadis Pendidikan Butur ini berharap, kepada peserta rapat baik tim Wasdin dan FKDM agar setiap informasi perkembagan Kantrantibmas di wilayah masing-masing untuk segera dilaporkan kepada Bupati melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Butur. (Man)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Ratusan Anak Yatim Piatu dan Kurang Mampu  Terima Santunan Pemkab Butur

25 April 2022 - 17:57 WITA

Ramadhan, IKA Bintara Polri 2004 Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Takwa

24 April 2022 - 22:24 WITA

BWA Nasional Salurkan 2000 Al-Qur’an di Butur

5 April 2022 - 22:04 WITA

Lantik Pejabat di Butur, Ridwan Zakaria Harapkan Laksanakan Tugas dengan Baik

3 April 2022 - 19:33 WITA

Bupati Butur Sidak Pedagang Pasar Kulisusu

1 April 2022 - 16:13 WITA

Sambut Hut ke-15, Pemkab Butur Helat Fishing Turnamen

26 Maret 2022 - 07:45 WITA

Trending di Buton Utara
error: Content is protected !!