Menu

Mode Gelap

Buton Utara · 19 Jun 2022 06:30

Bupati Butur Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Pilkades


 Bupati Butur Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Perbesar

SULTRAKITA.COM, BURANGA – Sebagai bentuk respon terhadap situasi perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran regional, nasional, maupun global, yang bergerak begitu cepat dan dinamis, terutama berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban khususnya dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 19 Juni 2022 di wilayah Kabupaten Buton Utara.

Baca juga :   Mahasiswa Desak Wakil Rakyat Lakukan Hearing Sekda Butur

Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si., memimpin langsung Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Buton Utara Tahun 2022 di Lapangan Upacara Kantor Sekretriat Daerah Kabupaten Butur. Sabtu, 18 Juni 2022.

Bupati Butur Ridwan Zakariah mengungkapkan, apel pergeseran pasukan ini dilaksanakan untuk melihat kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana.

Serta melihat kekuatan yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkades, baik yang terjun langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun pleton inti yang disiapkan di masing-masing zona, sehingga indikasi gangguan kamtibmas segera diatasi.

Baca juga :   Sekda Definitif Butur Resmi Dilantik

“Pelaksanaan Pilkades serentak terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan dan penghambat proses penyelenggaraan Pilkades Serentak,” ujarnya.

Menurutnya, kesiapan pengamanan maksimal sangat dibutuhkan, dengan harapan Pilkades serentak di Kabupaten Buton Utara bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Ia berharap, kepada personel yang bertugas baik TNI, Polri dan Pemda agar bersikap netral, tidak memihak kepada salah satu calon.

“Berilah pelayanan yang terbaik dan perlakuan secara adil kepada seluruh calon serta jangan pilih kasih atau diskriminasi,” jelasnya.

Untuk diketahui personel kebutuhan Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak kali ini terdiri dari 35 Personil BKO Brimob, 135 Personel Kepolisian, dibantu 78 personel TNI, Satpol PP 78 personil dan Linmas 312 personil.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pergeseran Pasukan, Dandim 1429 Butur Letkol Kav. Khomarudin, ST., Kapolres Buton Utara AKBP. Bungin Masokan Misalayuk, SH., S.IK., M.Si. Binda Butur Letkol Inf. Endang, Ahmad Wahyu Fauzan, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD dan Para Camat lingkup Butur. (Wan)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

Baca Lainnya

Bupati Bersama Pengurus Baznas Buton Utara Serahkan Donasi Masyarakat Untuk Palestina

29 November 2023 - 22:08

Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Butur Resmi Dibuka

18 Maret 2023 - 18:04

Pengumuman Hasil Rekrutmen Guru P3K di Butur Dipertanyakan

12 Maret 2023 - 08:56

Sopir Angkot Segel Dinas Perhubungan Butur

7 Februari 2023 - 16:41

Pemkab Butur Pasang 500 Patok Bidang Tanah di Wakorut

4 Februari 2023 - 00:28

88 Kelompok Nelayan Butur Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan

27 Januari 2023 - 22:04

Trending di Buton Utara