Menu

Mode Gelap

Buton Utara · 27 Nov 2021 06:06

Bupati Butur Resmi Tutup Festival Seni dan Qasidah Tingkat Sultra


 Bupati Butur Resmi Tutup Festival Seni dan Qasidah Tingkat Sultra Perbesar

BURANGA, SULTRAKITA.COM –
Festival Seni dan Qasidah berskala besar III tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi ditutup.

Penutupan resmi itu langsung oleh Bupati Butur Dr. Ridwan Zakariah di Islamic Center Buton Utara, Jumat, 26 November 2021 malam.

Bupati Butur dalam sambutanya mengucapkan, terima kasih kepada seluruh masyarakat dan panitia atas suksesnya penyelenggaraan event religi tersebut dengan sangat baik.

“Tentu ada yang mencapai prestasi terbaik dan ada pula yang belum mencapai prestasi yang diinginkan, namun saya yakin para Dewan Juri telah melakukan tugasnya secara nilai-nilai baik, dengan tetap mengedepankan profesional,” kata Ridwan Zakariah.

Ia menuturkan, pelaksanaan festival seni dan qasidah memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nilai-nilai sakral yang perlu diambil dan renungkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan kegiatan itu dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang pentingnya nilai-nilai Seni Budaya Islam yang harus dijadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun kepribadian generasi bangsa dewasa ini.

Oleh karena itu, kata Bupati Butur, kegiatan festival seni dan qasidah, jangan hanya dijadikan sekedar ajang untuk mengukir prestasi semata, melainkan lebih dari sebagai sarana perekat rasa kebersamaan dalam membangun kekuatan ukhuwa Islamiyah, berdasarkan nilai-nilai Islami dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera.

Baca juga :   Sekda Butur Tepis Isu Pergeseran Jabatan dalam Waktu Dekat

Bupati Butur dua periode ini menambahkan, atas prestasi yang diraih oleh para juara dan yang belum berhasil mengingatkan kepada peserta agar terus mengasah kemampuan dengan berlatih, sedangkan bagi yang sudah dinyatakan sebagai pemenang diharapkan melakukan langkah-langkah peningkatan kemampuan dan terus berlatih mempersiapkan diri untuk event tinkat national nanti, dengan harapan membawa hasil terbaik bagi Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Bupati Butur mengucapkan, selamat jalan kepada seluruh Kafilah peserta Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021, semoga Allah SWT, memberikan perlindungan dan keselamatan sampai ke daerah masing-masing.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Buton Utara menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, kepada seluruh Kafilah kabupaten/kota bila dalam pelayanan terdapat hal-hal yang kurang berkenan dihati bapak dan ibu sekalian, baik kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja, maka melalui kesempatan yang baik ini mohon dimaafkan,” tandasnya. (Man)

Artikel ini telah dibaca 124 kali

Baca Lainnya

Bupati Bersama Pengurus Baznas Buton Utara Serahkan Donasi Masyarakat Untuk Palestina

29 November 2023 - 22:08

Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Butur Resmi Dibuka

18 Maret 2023 - 18:04

Pengumuman Hasil Rekrutmen Guru P3K di Butur Dipertanyakan

12 Maret 2023 - 08:56

Sopir Angkot Segel Dinas Perhubungan Butur

7 Februari 2023 - 16:41

Pemkab Butur Pasang 500 Patok Bidang Tanah di Wakorut

4 Februari 2023 - 00:28

88 Kelompok Nelayan Butur Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan

27 Januari 2023 - 22:04

Trending di Buton Utara