Menu

Mode Gelap

Buton Utara · 11 Nov 2021 09:54

Liga 3 Sultra Wilayah 2 Resmi Dihelat di Butur


 Liga 3 Sultra Wilayah 2 Resmi Dihelat di Butur Perbesar

BURANGA, SULTRAKITA.COM –
Kompetisi Liga 3 Wilayah 2 Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021 resmi dihelat di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu Buton Utara (Butur), Minggu, 7 November 2021.

Pertandingan antara kabupaten ini dibuka resmi oleh Bupati Buton Utara Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si ditandai dengan tendangan bola bertama ditengah lapangan.

Bupati Butur dalam sambutanya mengingatkan kembali peristiwa tujuh tahun lalu, ketika Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu dibangun 2014. Dimana kala itu, Butur sebagai tuan rumah Porprov Sultra dan berhasil menoreh prestasi sebagai juara umum.

“Hari ini bahwa Buton Utata tidak hanya siap untuk pertandingan liga tiga saja, tetapi seluruh masyarakat siap lahir batin untuk menjadi tuan rumah yang bertanggungjawab untuk ivent-ivent yang lebih bergensi kedepan,” kata Ridwan.

Ia mengajak, kepada peserta untuk menunjukan permainan sepak bola yang menarik, mengedepankan sportifitas, sehingga sepak bola tersebut tidak hanya sekedar sebuah pesta olahraga, tetapi menonjolkan sebuah kualitas permainan sepak bola yang indah dan cantik.

“Hakikihnya adalah arena untuk lebih memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, kebangsaan serta semangat untuk membagun daerah,” uangkapnya.

Baca juga :   Bupati Butur Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Pilkades

Selain hal itu, lanjut Ridwan, berpesan kepada kontingen atau peserta liga tiga agar bertanding dengan penuh semangat dan sportifitas untuk menunjukan prestasi lebih baik. Ia juga menambahkan, kepada wasit untuk memimpin setiap pertandingan secara propesional, obiektif dan menjunjung tinggi norma-norma serta kehormatan wasit.

“Kepada pelatih, mari kita jadikan mentum ini sebagai sarana evalusai atas proses pembinaan atlet untuk lebih baik dan berprestasi. Sekali lagi mari kita suskseskan liga tiga Sultra. Kepada panitia, keamanan atas partisipasinya di liga tiga ini,” tandasnya. (Man)

Artikel ini telah dibaca 101 kali

Baca Lainnya

Bupati Bersama Pengurus Baznas Buton Utara Serahkan Donasi Masyarakat Untuk Palestina

29 November 2023 - 22:08

Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Butur Resmi Dibuka

18 Maret 2023 - 18:04

Pengumuman Hasil Rekrutmen Guru P3K di Butur Dipertanyakan

12 Maret 2023 - 08:56

Sopir Angkot Segel Dinas Perhubungan Butur

7 Februari 2023 - 16:41

Pemkab Butur Pasang 500 Patok Bidang Tanah di Wakorut

4 Februari 2023 - 00:28

88 Kelompok Nelayan Butur Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan

27 Januari 2023 - 22:04

Trending di Buton Utara