Menu

Mode Gelap

Buton Utara · 4 Feb 2023 00:28

Pemkab Butur Pasang 500 Patok Bidang Tanah di Wakorut


 Pemkab Butur Pasang 500 Patok Bidang Tanah di Wakorut Perbesar

SULTRAKITA.COM, BURANGA -Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) memasang sebanyak 500 patok batas bidang tanah di wilayah Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut).

Kegiatan ditandai dengan penandatanganan berita acara pemasangan patok batas bidang tanah dan sekaligus penyerahan secara simbolis 268 sertifikat tanah oleh Bupati Butur Dr. Muhammad Ridwan Zakariah kepada masyarakat Kelurahan Lakonea, Desa Linsowu dan Desa Eerinere. Jumat, 3 Februari 2023.

Bupati Butur dalam kesempatan itu meminta kepada para camat, kepala desa dan lurah agar memberi kemudahan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pengurusan kepemilikan tanah.

“Terkait urusan kepemilikan tanah bagi masyarakat jangan di buat sulit,” ungkapnya.

Bupati dua periode ini menjelaskan, hal itu dilakukan sebagai bentuk gerakan peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjaga tanah miliknya, mengamankan aset dengan kepastian batas bidang tanah dan dapat meminimalisasi sengketa dengan pemilik bidang tanah yang berbatasan serta menghindari mafia tanah.

“Semoga permasalahan pertanahan dapat diminimalisir dan bidang tanah masing-masing pihak dapat di jaga, dipelihara, dimanfaatkan serta digunakan sebagaimana peruntukannya,” tandasnya.

Baca juga :   Lantik Pejabat di Butur, Ridwan Zakaria Harapkan Laksanakan Tugas dengan Baik

Diketahui, kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Butur Ahali, Ketua DPRD Butur Muhammad Rukman Basri, Sekda Butur Muhammad Hardhy Muslim, Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi, S.I.K., Pasi Intel Kodim 1429 Butur Lettu Inf. Rusli, Plt. Kepala Kantor Pertanahan Butur Minarni Baitu, Staf Ahli Bupati dan pimpinan OPD, para camat, kepala desa dan lurah serta undangan lainya.(d4r)

Artikel ini telah dibaca 110 kali

Baca Lainnya

Bupati Bersama Pengurus Baznas Buton Utara Serahkan Donasi Masyarakat Untuk Palestina

29 November 2023 - 22:08

Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Butur Resmi Dibuka

18 Maret 2023 - 18:04

Pengumuman Hasil Rekrutmen Guru P3K di Butur Dipertanyakan

12 Maret 2023 - 08:56

Sopir Angkot Segel Dinas Perhubungan Butur

7 Februari 2023 - 16:41

88 Kelompok Nelayan Butur Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan

27 Januari 2023 - 22:04

Pemkab Butur Serahkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

27 Desember 2022 - 21:44

Trending di Buton Utara