Menu

Mode Gelap

Buton Utara · 23 Jul 2021 05:09

Polres Butur Serahkan Bantuan Disinfektan 1,2 Ton kepada Pemerintah Daerah


 Polres Butur Serahkan Bantuan Disinfektan 1,2 Ton kepada Pemerintah Daerah Perbesar

BURANGA, SULTRAKITA.COM –
Dalam rangka membantu program pemerintah dibidang kesehatan, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Buton Utara (Butur) menyalurkan bantuan berupa cairan disinfektan sebanyak 1,2 ton kepada Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur).

Penyerahan itu dilakukan langsung secara simbolis Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H, S.I.K, M.Si kepada Bupati Butur, Drs H Muh Ridwan Zakariah, M.Si, di halaman Mapolres Butur, Kamis, 22 Juli 2021.

Selanjutnya cairan disinfektan tersebut akan didistribusika kewilayah Puskesmas dan perkantoran pemerintah daerah untuk dilkukan penyemprotan guna pencegahan kuman penyakit atau virus berbahaya.

Sementara itu, Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk saat ditemui awak media mengatakan, penyerhan bantuan sebagai wujud kepedulian Polri kepada pemerintah daerah dalam rangka pencegahan covid-19 di wilayah Butur.

Hal itu dilakukan belum adanya dibeberapa Puskesmas wilayah Buton Utara terkait ketersediaan cairan disinfektan untuk melakukan penyemprotan area pelayanan masyarakat.

“Beberapa Puskesmas di wilayah Buton Utara memang tidak ada ketersediaan difektannya, jadi kami melihat adalah hal penting untuk di adakan. Sekiranya bisa membantu program pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam bidang kesehatan,” ujar Kapolres Butur kedua ini.

Baca juga :   Pemkab Butur Serahkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sultra ini menjelaskan, disinfektan sebanyak 1,2 ton tersebut akan disalurkan diseluruh Puskesmas Buton Utara, perkantoran pemerintahan, dan empat Polsek serta Polres itu sendiri. Tujuan utama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Harapanya bisa membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas dan para tenaga kesehatan khususnya. Juga bisa memberikan dampak positif untuk pelaksanaan tugas. Paling utama tetap mengedepankan Prokes dalam melaksanakan kegiatan. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, imbauan kepada masyarakat agar selalu mengedepankan protokol kesehatan, menjaga kesehatan, mengikuti peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan, dan menjaga masing-masing diri sendiri dimanapun berada. (Man)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Bupati Bersama Pengurus Baznas Buton Utara Serahkan Donasi Masyarakat Untuk Palestina

29 November 2023 - 22:08

Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Butur Resmi Dibuka

18 Maret 2023 - 18:04

Pengumuman Hasil Rekrutmen Guru P3K di Butur Dipertanyakan

12 Maret 2023 - 08:56

Sopir Angkot Segel Dinas Perhubungan Butur

7 Februari 2023 - 16:41

Pemkab Butur Pasang 500 Patok Bidang Tanah di Wakorut

4 Februari 2023 - 00:28

88 Kelompok Nelayan Butur Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan

27 Januari 2023 - 22:04

Trending di Buton Utara