Menu

Mode Gelap

Buton Utara · 11 Okt 2021 09:59 WITA

Wabup Butur Resmikan Ponpes Kalibu


 Wabup Butur Resmikan Ponpes Kalibu Perbesar

BURANGA, SULTRAKITA. COM – Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Ahali, SH.MH meresmikan gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huffazah Al Aziziyah Desa Kalibu, ditandai dengan pemotongan pita, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Kegiatan dirangkaikan dengan Wisuda Khataman Al Qur’an Pondok Pesantren Darul Huffazah Al Aziziyah dan TPA Mesjid Nur Amal.

Wakil Bupati Butur dalam sambutanya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan saya pribadi menyambut baik dengan diselenggarakannya Khataman Al Qur’an dan wisuda santriwan santriwati Pondok Pesantren Darul Huffazah Al Aziziyah dan TPA Mesjid Nur Amal,” katanya.

Tentunya, ia jelaskan, kegiatan khataman Al Qur’an dan wisuda para santri ini memiliki peran penting dalam upayah menumbuh kembangkan minat baca Al Qur’an di kalangan masyarakat. Sehingga, menurutnya program pemerintah untuk membumikan Al Qur’an dapat terwujud melalui wisuda itu.

“Juga parlut kita syukuri karena di Kabupaten Buton Utara akan muncul ahli-ahli Qur’an dan penghafal Al Qur’an yang akan memakmurkan agama di pelosok desa,” ungkap Ahali dalam sambutanya.

Olehnya itu, dia patut memberikan apresiasi kepada para guru pondok pesantren Darul Huffazah Al Aziziyah yang telah serius dan konsisten dalam membina para santri. Kedepan lanjutnya, sudah memiliki calon-calon generasi Qur’an yang mampu menjaga Qur’an dan memelihara Al Qur’an.

“Insya Allah, kedepan Kabupaten Butur akan memiliki para penghafal Al Qur’an yang bisa mewujudkan dan membawa keberkahan bagi daerah,” sebutnya.

Mantan Kapolsek Kulisusu ini berharap, semoga ada yang bermurah hati untuk membantu proses pembagunan pesantren tersebut agar lebih baik dan memberikan manfaat bagi semuanya.

Selain itu, dia menambahkan, Pemerintah Daerah dan Kementrian Agama akan bersinergi serta sangat mendukung kemajuan Ponpes. Kedepanya akan mendorong untuk memprogramkan Pondok Pesantern menjadi suatu pendidikan resmi, bukan hanya ilmu agama, tetapi juga mengajarkan penggabungan kurikulum nasional. (m2)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Ratusan Anak Yatim Piatu dan Kurang Mampu  Terima Santunan Pemkab Butur

25 April 2022 - 17:57 WITA

Ramadhan, IKA Bintara Polri 2004 Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Takwa

24 April 2022 - 22:24 WITA

BWA Nasional Salurkan 2000 Al-Qur’an di Butur

5 April 2022 - 22:04 WITA

Lantik Pejabat di Butur, Ridwan Zakaria Harapkan Laksanakan Tugas dengan Baik

3 April 2022 - 19:33 WITA

Bupati Butur Sidak Pedagang Pasar Kulisusu

1 April 2022 - 16:13 WITA

Sambut Hut ke-15, Pemkab Butur Helat Fishing Turnamen

26 Maret 2022 - 07:45 WITA

Trending di Buton Utara
error: Content is protected !!